Wishlist 2019

Rasanya baru kemaren hingar-bingar tahun baru 2018, tidak terasa setahun sudah hampir berlalu. Beberapa rencana ada yang terealisasi ada beberapa yang hanya tinggal rencana. Mumpung Desember belum berakhir sepertinya akan cocok jika kita sedikit berpikir ke belakang untuk menyusun langkah di tahun depan. Meskipun sebenarnya saya bukan seorang well-planner, dan lebih going with the flow. Tapi boleh lah jika diberi kesempatan untuk melakukan 5 hal di tahun 2019.

  1. Menikah

Bertemu dengan jodoh yang baik, kemudian menikah dan bahagia sampai kakek nenek. Terlalu fairy tale banget gak sih. Tidak masalah lah jika dianggap sedikit norak, saya pikir itu adalah doa yang baik untuk disebutkan di list pertama. Semoga semesta mengamini.

2. Punya bisnis sendiri

Kalau boleh berandai-andai di tahun depan saya ingin punya bisnis sendiri, apapun bisnisnya. Memulainya, jelas diperlukan waktu yang cukup panjang. Saat ini sayamemulai bisnis jualan bawang goreng, ada dua rasa, ori dan pedas manis, memulai dengan hal kecil karena modal juga masih terbatas. Semetara untuk mencoba bisnis online terkendala waktu. Semoga tahun 2019 bisa lebih fokus mengelola bisnis. Oiya toko online saya ada di lazada (nama toko JavaWinkel) atau di Instagram follow aja @javawinkel. (maaf spam hehe)

3.  Melanjutkan pendidikan

Saya masih memendam keinginan untuk bersekolah lagi, belajar linguistik selalu menarik minat saya. Semoga di tahun depan saya bisa mewujudkannya. Jika masih bekerja saya rasa pilihan untuk S2 di Universitas Terbuka menjadi pilihan. Tetapi jika rejeki berpihak pada saya dan bisa mendapatkan beasiswa, tentu saja saya akan memilih untuk belajar di luar negeri.

 4. Traveling ke negara di Asia Tenggara

Tinggal 4 negara lagi dari 11 negara. Sekarang saya sedang menabung agar bisa melanjutkan mbolang di negara-negara di Asia Tenggara, tahun depan semoga bisa ke Myanmardan Filipina. Meskipun berharap bisa menyelesaikannya, tetapi untuk Brunei danTimor Leste, sepertinya agak susah jika dipaksakan tahun depan. Dengan posisi pekerja kantoran, tentu  saja akan ada masalah dengan pengambilan hak cuti.

    5. Punya domain sendiri

Entahlah kenapa di list yang paling terakhir saya terlintas wishlist ini. Padahal sebelumnya yang ada di pikiran saya adalah mendapatkan pekerja baru. Mungkin karena mengerjakan tantangan dari blogger perempuan, yang memaksa saya untuk menulis dan mengisinya di blog saya. Di bayangan saya pasti akan keren jika suatu hari nanti saya punya semacam  almindya.com. Rasanya seperti sebuah”rumah” yang tidak boleh kosong dan selalu dipercantik sehingga menarik orang untuk berkunjung. Saya jadi ingat kata-kata dari NH Dini:“Kamu akan selalu hidup dalam kata-katamu”. Semoga suatu hari nanti kawan-kawan saya akan terus bisa mengenang kehadiran saya melalui kata-kata, cerita saya yang saya tulis di blog saya.  

Terima kasih Desember. Semoga semesta berbaik hati.

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

4 comments

  1. Stefanie · Dec 7, 2018

    Amiiiinnn 😊

    Liked by 1 person

  2. Vika Kurniawati · Dec 7, 2018

    Amin amin amin amin amin amin amin amin

    Like

Leave a comment